Anggaran R-APBD Ta 2023 Sebanyak 104 M Untuk 4 Kecamatan di Labura Sudah Tepat Sasaran.

 

Anggaran R-APBD Ta 2023 Sebanyak 104 M Untuk 4 Kecamatan di Labura Sudah Tepat Sasaran.
JURNALIS24.COM || Labuhan Batu Utara Adalah Salah Satu Kabupaten Yang Ada di Sumatera Utara Memiliki 8 Kecamatan. Namun Yang Membuat Kita Tidak Habis Pikir Ada 2 Kecamatan Yang Selama Ini di Anak Tirikan Oleh Pemkab Labura, Yang Pertama Kecamatan Kualuh Hilir, Dan Kecamatan Kualuh Leidong.


Pernyataan Tersebut Bukan Tanpa Dasar, Faktanya Selama Kurang Lebih 14 Tahun Labuhan Batu Utara Dimekarkan Pembangunan Sangat Minim Di Dua Kecamatan Ini, Termasuk Yang Paling Urgen Adalah Pembangunan Inspratuktur Yang Tidak Memadai di Dua Kecamatan Ini, Hilir Dan Leidong. Jika Dihitung Jarak Tempuh Dari Kualuh Hilir Menuju Kota Labuhan Batu Utara Sepanjang Kurang Lebih 50 KM Dan Faktanya Hancur Dan Sulit Untuk Dilewati.


Insfratruktur Merupakan Jantung Ekonomi Masyarakat, Jika Insfratruktur Buruk Maka Ekonomi Masyarakat Akan Terus Merosot Dan Terpuruk. Terbukti Dengan Hancurnya Insfratruktur Yang Ada di Dua Kecamatan Tersebut Menyebabkan Murahnya Harga Jual Komoditas Hasil Tanaman Masyarakat Yang Mana Notabene nya Masyarakat Hilir Dan Leidong Berpropesi Sebagai Petani Padi, Sawit, Karet Dan Kelapa. Dengan Buruknya Kondisi Jalan Maka Harga-harga Panen Masyarakat Di Beli Sangat Murah dikarenakan Kondisi Jalan Yang Hancur, Bahkan Untuk Sampai Kejalan Raya Membutuhkan 2 Hari Lamanya Motor Pengangkut Hasil Tani Masyarakat.


Untuk Itu, Anwar Ibrahim Marpaung Yang Merupakan Mahasiswa Dan Juga Aktivis Asal Kecamatan Kualuh Hilir Yang Dikonfimasi Pada Sabtu 19/11 Meminta Kerendahan Hati dari Semua Pihak Yang Terlibat Dalam Rancangan APBD Tahun 2023 Yang Mana Telah di Usulkan Dan Disetujui Oleh Bupati, Bapak Hendri Yanto Sitorus S.E Untuk Menganggarkan Sebesar 77 Milyar Untuk Peningkatan Jalan Kecamatan Kualuh Hilir Dan Kualuh Ledong Dan Total 104 M Anggaran 2023 Yang di Alokasikan Pemkab Untuk 4 Kecamatan Yang Disampaikannya Langsung Pada Kamis (27/10) Pada Saat Unjuk Rasa di Kantor Bupati. Kami Berharap Anggaran Tersebut Secepatnya Di Sahkan Dan Disetujui Oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhan Batu Utara.


Dikonfirmasi Juga Pada Waktu Yang Sama Saudara Bakhtiyar Al-Faqih Dan Anwar Ibrahim Marpaung Yang Merupakan Mahasiswa Asal Kualuh Hilir Sangat Menyangkan Statement Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kecamatan NA IX-X Labuhanbatu Utara (IMNA Labura) Ali Sofyan Syarif Ritonga Dalam Salah Satu Berita Media Pada 17 November 2022 Yang Menyatakan Penganggaran Tersebut Tidak Adil dan meminta Bupati dan DPRD Labuhanbatu Utara bersikap adil. Bakhtiyar Al-Faqih Merespon Berita Tersebut Memang dari Segi Pendapat Dan Argumentasi Memang Tidak Ada Yang Salah. Tetapi Untuk Berbicar Tentang Keadilan Maka Statement Ini Telah Menyayat Dan Mengiris-iris Hati Masyarakat Kualuh Hilir, Mencederai Perasaan Masyarakat Kualuh Hilir Dan Leidong Yang Sudah Merintih, Menangis, Mengais Keadilan 14 Tahun di Anak Tirikan di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok Tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama