H. Muhammad Nuh. MSP. Menjadi Narasumber Pada Seminar : "Penguatan Moderasi Beragama Dan Wawasan Kebangsaan Guna Mewujudkan Visi Indonesia Maju"

 

H. Muhammad Nuh, MSP Menjadi salah seorang Narasumber pada kegiatan seminar

JURNALIS24.COM || Deliserdang, UINSU mengadakan kegiatan Seminar Nasional "Penguatan Moderasi Beragama Dan Wawasan Kebangsaan Guna Mewujudkan Visi Indonesia Maju" pada Rabu 21 Desember 2022 di Aula Gedung H.A Nazri Adlani Kampus Uinsu Jl. Kenangan Baru Percut Seituan Deliserdang. 

Acara dimulai dengan pertunjukan Tari Minang oleh Mahasiswi-mahasiswi Uinsu dan dilanjutkan dengan lagu Kebangsaan Indonesia raya. 

H. Muhammad Nuh, MSP Menjadi salah seorang Narasumber pada kegiatan seminar Nasional tersebut. Dalam paparannya M.Nuh menyampaikan bahwa Penguatan Moderasi Beragama Dan Wawasan Kebangsaan Guna Mewujudkan Visi Indonesia Maju adalah menjadi hal yang harus selalu diwujudkan, dijaga dan terus dikuatkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Muhammad Nuh yang juga saat ini masih menjabat sebagai anggota DPD RI, Senator yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara menyampaikan bahwa Moderat artinya tidak Ekstrim. Sebagai warga negara yang penuh dengan keberagaman, kita telah berdamai dengan perbedaan dan menjunjung kesatuan dalam nama Indonesia. Ini adalah bukti bahwa kita berhasil menanamkan sikap moderat dalam kehidupan sehari-hari.

Sikap moderat sendiri merupakan pengejawantahan dari sila ke-2 Pancasila yaitu “Kemanusiaan yang adil dan beradab”. Tanpa sikap moderat, perdamaian antar golongan di Indonesia hanya mimpi dan isapan jempol belaka terangnya.

Peserta diikuti oleh Mahasiswa/i Uinsu yang berjumlah lebih dari 500 orang, sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti seminar tersebut. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan Mahasiswa. 

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh salah seorang Mahasiswa Uinsu yang ditujukan kepada Ustad H.Muhammad Nuh yaitu Bagaimana makna moderat guna mewujudkan Indonesia yang maju dalam pandangan Islam...? Yang selanjutnya dijawab dengan mantab dan sangat baik oleh Ustad M.Nuh.


Hadir juga pada kegiatan seminar tersebut: 

Anggota DPD RI H.Muhammad Nuh. MSP

Pj. Rektor Uinsu Prof. Dr.Abur Rokhmad. M.Ag. Anggota DPRDSU Dedi Iskandar, SE.

Guru Besar UINSU Prof. Dr Faisar Ananda Arfa yang juga sebagai narasumber. Wakil Rektor III Dr. Nisbul Khoiri M.Ag, yang Mewakili Gubsu H.Afifi Lubis, SH.MM dan tamu undangan lainnya.



Terakhir acara ditutup dengan photo bersama, Narasumber dan peserta serta Mahasiswa/i lainnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama