AMANMATA Sumut : Aliansi Masyarakat Anti Mafia Tanah komitmen hadapi mafia pertanahan

AMANMATA SUMUT

JURNALIS24 ||Medan, 29 Januari 2023 - bertempat di Sekretariat Amanmata Sumut (Aliansi Masyarakat Anti Mafia Tanah) telah dilaksanakannya pembacaan struktural DPW AMANMATA SUMUT oleh Ketua DPW terpilih Andre Gustiranda Manullang, S.H., C.FLS dan dihadiri oleh Dewan Pertimbangan & Pengawas Organisasi Rizky Azhar Saragih, S.H., M.H., CPM., Sekjen Amanmata SUMUT Pardomuan Sianturi, S.H. Wakil Bidang Penelitian dan Pengembangan Heri Abadi Tampubolon, dan Ketua Bidang Keanggotaan dan Rektruitmen Harto Alfredo Siregar, S.H., C.FLS.

Wadah ini dibentuk untuk menyelenggarakan atau memberikan sosialisasi kepada masyarakat Yang Bermasalah dalam Bidang pertanahan. Amanmata adalah organisasi yang bergerak di Bidang Pemerhati Pertanahan ,dimana visi dan misi Amanmata Untuk Memberikan Edukasi atau Penyelesaian kepada masyarakat di bidang Pertanahan.

Adapun tujuan dari adanya Amanmata Sumut ini adalah untuk menjadi sarana bagi masyarakat agar mengetahui tentang seluk beluk Pertanahan di Sumatra Utara yang mana merupakan salah satu tujuan negara.

DPW AMANMATA SUMUT

“Kami senang bisa menjadi penghubung antara Masyarakat dengan institusi Pemerintahan di Sumatera Utara melalui melalui Amanmata. Dengan ini Masyarakat bisa mendapat gambaran tentang Pertanahan, Pendaftaran Tanah dan Juga Tumpang tindih Sertifikat tanah (Overlaping). Semoga kegiatan ini bisa terus kami lakukan agar tetap bisa berkontribusi bagi Masyarakat Sumatera Utara,” ucap Andre Gustiranda Manulang, S.H. CFLS ketua DPW Amanmata Sumut.

Pertemuan kali ini, AMANMATA Sumatera Utara komitmen untuk memberikan kontribusi dalam hal sosialisasi kepada masyarakat- masyarakat Sumatera Utara yang sampai saat ini masih kesulitan untuk mengurus administrasi tanahnya, baik di tingkat Desa, Camat, hingga Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"hal ini menjadi perhatian kita bersama, dimana kita ketahui bahwa masyarakat kesulitan dalam mendapatkan hak tanahnya secara administratif, sehingga kita AMANMATA SUMUT mencoba utk memberikan sentuhan humanis kepada masyarakat agar tidak khawatir dalam mengurus administrasi tanahnya di instansi terkait". pungkas ketua DPW AMANMATA SUMUT Andre Gustiranda Manullang, S.H., C.FLS.

Dalam waktu dekat AMANMATA SUMUT juga akan melakukan Audiensi ke Badan Pertanahan Nasional Prov. Sumatera Utara dalam rangka menjalin kerja sama yang baik dan bersinergi demi tercapainya kepentingan untuk masyarakat Sumatera Utara.

"kedepan kita sudah agendakan untuk audiensi ke Badan Pertanahan Nasional Prov. Sumatera Utara untuk bersilahturahmi dan menjalin komunikasi yang baik" tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama