Anggota DPD RI, H. Muhammad Nuh Hadiri Halal Bil Halal IKAPSI di Sipirok

Anggota DPD RI, H. Muhammad Nuh Hadiri Halal Bil Halal IKAPSI di Sipirok

JURNALIS24.COM || Tapsel - Induk Keluarga Alumni Pelajar Sipirok Indonesia (IKAPSI) mengadakan kegiatan Rap Mulak Tu Huta (pulang kampung/ mudik bersama), Acara diikuti oleh para perantau asal Sipirok yang bermukim di Jakarta, Bandung, Jambi, Medan, bahkan ada juga yang sudah bertempat tinggal di Belanda. Tampak Ratusan peserta meramaikan acara yang bertempat di Alun-alun Sipirok, Tapanuli Selatan, Kegiatan ini digelar 2 hari (Senin-Selasa, 24-25 April 2023).


H. Muhammad Nuh Anggota DPD RI dari Sumatera Utara diminta memberikan taushiyah pada acara tersebut. Beliau menyampaikan apresiasi atas acara ini.


"Gagasan mengumpulkan putra-putri Sipirok yang menyebar di berbagai kota di Indonesia, bahkan dari luar negeri adalah upaya kebaikan yang patut didukung. Apalagi pada rangkaian kegiatan ada santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa" Ungkap Senator Sumut ini.


 " Ramadhan 1444 H adalah Ramadhan terakhir sebelum Pemilu 2024. Diharapkan nilai-nilai Ramadhan yang agung, seperti kejujuran dll, dapat mewarnai kehidupan kolektif kita pasca Ramadhan, termasuk pada proses Pemilu 2024. Semoga dapat mengantarkan negeri yang kita cintai ini untuk lebih baik lagi, insya Allah" Imbuhnya.


"Sebagai tambahan informasi bagi kita, bahwa Putra-putri Sipirok banyak yang tampil di gelanggang nasional. Ada yang jadi menteri, ketua BPK, dll. Bahkan salah seorang pendiri HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) , Prof Lafran Pane, yang pada 2017 ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional, kelahiran Sipirok, Gubernur Sumatera Utara, H. Raja Inal Siregar rahimahullah, adalah putra kebanggaan kelahiran Sipirok. Semoga kedepan, dengan dukungan IKAPSI dan upaya bersama, putra-putri Sipirok dapat semakin banyak yang berperan di pentas Sumatera Utara dan nasional, in sya Allah, Aamiin" Ungkap H. Muhammad Nuh yang juga Tokoh dan Ulama Sumatera Utara ini.


Hadir dalam acara tersebut, Drs.Raja Parlindungan Pane (Ketua Umun IKAPSI), Amirsyam Rangkuti, Ian Hutasuhut, Sekda Tapanuli Selatan, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dapil Tabagsel, Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, Rapolo, mantan Wakil Bupati Tapanuli Selatan


Acara Halal Bil Halal IKAPSI tersebut, diakhiri dengan bersalam-salaman, saling memaafkan dan mendoakan untuk kebaikan bersama.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama