PRM Simandulang Dikukuhkan, Basis Gerakan Dakwah Muhammadiyah di Kualuh Leidong Bertambah.

 

Photo: PDM Labura dan Lazismu Labura memberikan tali asih kepada warga setelah pengukuhan PRM Simandulang

Labura- jurnalis24.com- Untuk memperkuat jaringan kader Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Labuhanbatu Utara mengukuhkan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Simandulang, Ahad (06/8/2021).

Menjadi ranting yang kedua di kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labuhanbatu Utara, PRM ini diharapkan dapat mengakomodir kepentingan umat, khususnya dan menjadi basis baru perjuangan dakwah.

Acara yang dipandu oleh Joko Imawan, S.Pd.I.,MM, diawali dengan Basmallah kemudian pembacaan ayat suci al-Quran oleh Septiyandi Purba dan dilanjutkan dengan Tausyiah oleh Ustadz Zunardi, kemudian Sambutan Ketua PDM Labura, Rapat pleno pembentukan, penetapan pengurus, Sambutan Perdana ketua PRM Sumandulang dan Penyerahan bingkisan paket sembako dari Lazismu Labura.

Dalam sambutannya, Ketua PDM Kabupaten Labura, H. Taufik Hidayat, S.Ag.,MM mengatakan bahwa sangat bersyukur PRM Simandulang ini dapat dikukuhkan,

"Alhamdulillah Ranting muhammadiyah Simandulang hari ini dapat dikukuhkan, ini menjadi ranting kedua dikecamatan kualuh leidong setelah Teluk Pulai Dalam, dari kegiatan seperti ini, nanti melalui pendataan dan pemetaan dapat ditemukan potensi-potensi pengembangan anggota Muhammadiyah, sehingga kedepan kita akan bentuk PCM Kualuh Leidong " ujarnya.

Selain itu, Ketua PDM juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah dapat bertahan hingga saat ini karena gerakan Al Mau’n dan Al ‘Asr yang di pegang teguh oleh pengurus Muhammadiyah dalam menjalankan gerakan dakwahnya.

Ketua PRM Simandulang yang baru dikukuhkan Subandi menyampaikan kata sambutan perdananya dan menyatakan kesiapanya dalam mengemban amanah itu.

“Semoga kedepannya PRM Simandulang dapat tetap terus berkembang dan menjalankan program program kerjan terutama dalam bidang dakwah dan kaderisasi sehingga nantinya akan muncul kader kader baru yg militan,” pungkasnya

Akhir acara Lazismu Labura memberikan bingkisan kepada warga yang kurang beruntung,  Dalam acara tersebut hadir juga para pengurus PDM Labura, Drs. Ali Tambunan, fachruddin, MSI dll, LPCR PDM Labura, PCM Kualuh Hulu, PRM Teluk Pulai Dalam, kader dan simpatisan. (Red_ji)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama