BKM Masjid Salman Gelar Maulid Nabi dan Santuni RatusanBKM Anak Yatim



Jurnalis24.com,MEDAN - Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Salman Jalan STM No. 12 Medan melaksanakan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1445.H. Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan Pelantikan Remaja Masjid Salman. IRMASA (Ikatan Remaja Masjid Salman), Minggu (8/10/2023).

Acara tersebut berlangsung sangat meriah dengan diadakannya bazar gratis bagi jemaah yang hadir. Panitia memberikan kupon bazar untuk ditukarkan dengan berbagai macam jenis makanan tersajikan, di area parkir.


Hadir, Ketua BKM Salman, Abdul Wahid Siregar, Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Medan, Ir.Ahmad Parlindungan Batubara, Al ustadz, Maragading Hakim Siregar, S.Ag, Qori, Al Ustadz, Muhammad Habib Syamsuddin, S.Pdi. Tokoh Masyarakat, Muhammad Said.

Hadir juga, jajaran pengurus BKM Salman, diantaranya, Sekretaris, Ustadz Hamzah, Zul Khaidir, Syamsura, Remaja Masjid Salman yang baru dilantik, Ketua Anugrah Liburan Saragih, Sekretaris Nayla Lavinia Lubis dan Bendahara Lulu Amanda dan BKPRMI, pengajian Ibu-ibu serta lainnya.

Ketua BKM Salman, Abdul Wahid Siregar, dalam kesempatan tersebut, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kepanitiaan dan jajaran pengurus BKM lainnya. Peringatan hari besar Islam ini terus dilaksanakan, sebagaimana seperti tahun lalu.


Dalam acara ini, BKM Salman juga memberikan santunan tali asih kepada ratusan anak yatim, berkisar 130 anak yatim mendapatkan tali asih dari BKM Salman yang sebelumnya sudah didata, kata Abdul Wahid Siregar.

Sementara itu, Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Medan, Ir.Ahmad Parlindungan Batubara, mengingatkan kepada umat Islam untuk tidak tergoda dengan sogokan rupiah, dimana saat ini adalah tahun politik, sebaiknya umat Islam harus bersatu untuk perubahan.

"Kita harus mewaspadai jangan sampai tergoda dengan sogokan rupiah, apalagi jelas, yang memberi sogokan dan yang menerima sogokan haram hukumnya, tempatnya itu di neraka", tegasnya.


Ditempat yang sama, dalam sambutan, Tokoh Masyarakat Muhammad Said SP, juga mengingatkan kepada seluruh jemaah yang hadir untuk saling memperkuat silaturahim. 

Ia juga menyebutkan bahwa Masjid Salman ini masih dalam proses urusan untuk mendapatkan legalitas resmi dari pemerintah Provsu yang sudah diajukan kepada Gubernur Sumatera Utara. Bila urusan ini tuntas, kita akan tingkatkan pembangunan Masjid Salman ini menjadi lebih baik, ujarnya.

Sementara, Al Ustadz Maragading Hakim Siregar, dalam inti tausiyahnya mengingatkan kepada umat Islam, bahwa kelahiran Muhammad Rasulullah itu memperbaiki akhlak manusia, kita harus kagumi Rasulullah SAW. 

Selama ini banyak kita lihat, yang mengagumi artis, pemain bola, dan lainnya, tapi kenapa tidak kita kagumi Rasulullah SAW, makanya kita harus perbaiki akhlak kita. Dan jaga mata, pemimpin itu harus mampu menjaga mata dan bangun silaturahmi dan jaga akhlak kita untuk mempertahankan harga diri, inti tausiyahnya. (Red)

Foto: Ketua BKM Salman Abdul Wahid Siregar di dampingi pengurus memberikan tali asih kepada anak yatim. (Red)

(Agm/Ag)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama