Bincang-Bincang Bersama H. Hidayatullah Calon Wali Kota Medan


Jurnalis24.com,MEDAN- 
Kemajuan suatu daerah tidak melulu bergantung pada rencana dan kebijakan, namun yang tidak kalah pentingnya bagaimana kita bersikap, mendengar dan menanggapi aspirasi masyarakat.

Lebih jelasnya" Disaat kita melakukan sesuatu kebaikan dalam bentuk rencana yang kemudian menjadi program-program kemaslahatan, sebenarnya kita sedang menabur kebaikan dan akan menuai untuk diri dan masyarakat, demikian awal bincang kami bersama H. Hidayatullah Calon Wali Kota Medan pada Sabtu, (14/9/2024).

Saat ditanya bagaimana jika pasangan (paslon) bakal calon. Walikota dan Wakil Walikota medan, Hidayatullah -Yasyir Ridho (HIRO) bila diamanahi  memimpin kota Medan yang berpenduduk sekitar  2.539.829 jiwa atau 16,39% dari total penduduk Provinsi Sumatera Utara.


Apa langkah strategis dalam membangun kota medan yang heterogen untuk masa kepemimpinan 5 tahun ke depan oleh pasangan HIRO

Hidayatullah mengurai satu per satu persoalan krusial yang perlu pembenahan

Pertama sektor pendidikan, Pendidikan di Medan harus terus di dorong karena ini salah satu jalan untuk mengentaskan kemiskinan.
Dengan pendidikan kita akan memutus mata rantai ketertinggalan, muaranya mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Hidayatullah mengatakan, pendidikan merupakan salah satu jalan untuk meningkatkan kesejahteraan dan amengentaskan kemiskinan.

Kedua, saya sebagai pembina UMKM menyampaikan bahwa perekonomian kota Medan lebih baik dibandingkan daerah lainnya.
Persoalannya adalah pertumbuhan ekonomi menyisakan kantong kemiskinan, ada kesenjangan sosial yang terjadi.
Sudah sepantasnya kita melakukan langkah-langkah strategis dalam pemberdayaan pelaku UMKM, ini akan dapat menjadi
Role model dan salah satu alternatif guna mensejahterakan warga Medan.

Program pendidikan, sosial, ekonomi yang akan menjadi konsen HIRO dalam memimpin kota Medan 5 tahun kedepan, tentu tidak meninggalkan program- program lainya, ulas Hidayatullah.

Kemarin saya mengunjungi pusat pasar Medan (pajak Sambu)bertemu dengan para pedagang.
Bahwa pusat pasar adalah bahagian dari pusat perekonomian  UMKM yang menggantungkan hidupnya berdagang.

Saya ingin mendapatkan masukan dari mereka, sehingga nanti kebijakan yang akan diambil dapat mengakomodir keinginan mereka.

Terakhir, teruslah menebar kebaikan untuk masyarakat luas, melakukan yang terbaik hari ini akan membawa kita ke tempat terbaik di masa depan, Insya Allah ujar Hidayatullah menutup bincang-bincang dengan Abdul Aziz.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama